GENERASI TAAT PAJAK

Tax Center Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) bekerja-sama dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur 2 menyelenggarakan kuliah umum perpajakan di Aula Ahmad Dahlan, Rabu (29/11). Acara yang dihadiri oleh hampir 500 mahasiswa ini diselenggarakan untuk mencetak kader-kader sadar pajak di masa mendatang.
Selain menyasar mahasiswa, acara tersebut juga dilaksanakan dengan mengundang dosen-dosen MKDU, yang diharapkan akan bisa menjadi penerus informasi tentang kesadaran membayar ajak kepada mahasiswa.
Dr. Nyoman Ayu Ningsih, M.M., yang menjadi pemateri acara itu, mengatakan bahwa saat ini pemasukan dari sektor pajak masih sangat jauh dari optimal. Hanya kurang dari 2 juta saja yang melapor dan membayar.
“Oleh karena itu,saya berharap mahasiswa Umsida ini akan menjadi generasi yang malu jika tidak membayar pajak,” tambah perempuan yang menjabat Kabid P2 Humas Kanwil DJP Jatim 2 itu.
Senada dengan itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Umsida, Dr. Sigit Hermawan, M.Si., juga berharap bahwa generasi sekarang ini akan menjadi generasi sadar pajak. Sigit menambahkan bahwa kerja sama antara Tax Center Umsida dan Kanwil DJP Jatim 2 sudah terjalin bertahun-tahun. Ia berharap kerja sama ini akan semakin solid dan bermanfaat bagi semua pihak.
Selain serangkaian kuliah umum yang diadakan secara rutin, kerja sama yang dilakukan juga melahirkan berbagai aktivitas lain, seperti cerdas-cermat dan seminar. (niko)