INDAHNYA BERBAGI BERSAMA MAHASISWA FEB UMSIDA

Bakti sosial atau lebih dikenal sebagai baksos merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesame manusia. Bakti Sosial merupakan suatu kegiatan  dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merapatkan kekerabatan dan diadakan dengan tujuan-tujuan tertentu. Bakti social antara anak jalanan yang dilakukan oleh mahasiswa adalah untuk mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong, rasa saling peduli mahasiswa kepada masyarakat luas yang sedang membutuhkan uluran tangan mereka.
Minggu, 29 Oktober 2017 pukul 06.00 – 12.00 WIB BEM FEB UMSIDA bersama HIMAPRODI AKUNTANSI DAN MANAJEMEN menggandeng 3 UKM UMSIDA yakni IKABAMA, TEATER GEDHEK, dan TAPAK SUCI mengadakan bakti sosial di alun-alun Sidoarjo untuk anak jalanan. Tidak hanya organisasi internal UMSIDA saja yang ikut berperan dalam kegiatan ini melainkan ada beberapa komunitas yang juga turut mensupport acara ini seperti Street Children Foundation, Ketimbang Ngemis Sidoarjo, Tunas of Sidoarjo, Earth Our Sidoarjo, dan Billah Family care Sidoarjo.
Merupakan suatu kebanggaan karena baksos kali ini diusung dengan konsep yang berbeda dari sebelumnya yakni dengan kolaborasi tim organisasi dan komunitas di Sidoarjo yang dalam satu hari diadakan beberapa sesi acara. Salah satunya yakni perform yang tak lain merupakan penampilan dari anak jalanan yang sebulan sebelumnya sudah dibina dan dilatih panitia.
“Tujuan kami dalam acara ini adalah lebih pada sisi pendidikannya. Jadi dana yang terhimpun itu bukan kami bagikan untuk anak jalanannya, tetapi kita tujukan kependidikannya. Alasan untuk membiayai pendidikannya karena disitu ada tim pendidik  komunitas Street Children Foundation jadi kami berikan dana itu kepada SCF agar digunakan untuk kegiatan belajar mengajar setiap minggunya. Untuk anak jalanan jadilah pemuda yang berkualitas walau lewat pendidikan yang sederhana.” Pungkas Nur Ahmad Yusuf selaku ketua pelaksana. (mutiara)