Lomba Jurnalistik Mahasiswa Departemen Minbak BEM FBHIS, Perkuat Nilai-nilai Pancasila

fbhis.umsida.ac.id – Perlombaan menulis sangat marak dilakukan oleh kalangan mahasiswa, terutama Jurnalistik, hal itu memicu Departemen Minat dan Bakat (Minbak) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial (FBHIS) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), adakan Lomba Artikel Jurnalistik, dengan tema Kita Pancasila (Bersatu, Berbagi, Prestasi). Pada Sabtu (16/7).

Ajang perlombaan tersebut merupakan program kerja Mibak dalam memicu bakat menulis mahasiswa dan lomba tersebut dilakukan secara Online dengan pembukaan pendaftran 5 Juni- 15Juni, serta penggumuman 5 Juni- 27 Juni, dan penyerahan reward hadiah dilakukan saat Konser FASCO FEST.

Selain itu, Ketua Departemen (Kadep) Minbak Attalia Reinita Erlitna Putri menegaskan bahwa lomba jurnalistik diadakan adalah sesuai dengan kusioner yang di sebar kepada mahasiswa se-FBHIS. “Saya dan teman-teman anggota BEM FBHIS bersepakat bahwa nilai presentase bakat menulis sangat rendah, sehingga kami harus memunculkan bakat tersebut kepada mahasiswa,” ujarnya.

Tidak hanya itu, ia juga berharap kepada periode berikutnya untuk terus aktif berkompetisi, dan selalu semangat dalam mencapai cita-cita, dan di tahun depan bisa melasanakan proker yang sama. “Perjuangan BEM FBHIS tidak sampai disini, nantinya akan dilangsungkan periode selanjutnya,” tutupnya.

Ditulis : Muhammad Asrul Maulana