Belajar Otodidak, Dita Putri Anggraini Menang Lomba Sidoarjo Vlog Competition 2021

fbhis.umsida.ac.id – Dita Putri Anggraini mahasiswa Pogram Studi (Prodi) Manajemen Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) berhasil meraih juara 2 vlog destinasi wisata Kabupaten Sidoarjo.

Lomba yang diselenggarakan secara resmi oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo (Disporapar Kab. Sidoarjo) tersebut bernama “Sidoarjo Vlog Competition 2021”.

Mengusung tema “Pesona Wisata Sidoarjo di Masa PPKM Menuju Pariwisata Bangkit”, Diporapar Kabupaten Sidoarjo berharap pemuda Sidoarjo untuk tetap berkarya dan produktif di masa pandemi Covid-19.

Mahasiswa semester 3 tersebut mengaku sangat senang dan bersyukur atas pencapaian yang didapat. Hanya bermodal belajar otodidak, Dita mengaku memiliki rasa tidak percaya diri awalnya.

“Minder pasti ada karena baru pertama kali ikut lomba seperti ini dan semuanya benar-benar otodidak,” ujarnya.

Dita menambahkan bahwasannya dalam pembuatan video tidak mudah dan cukup menguras waktu.

“Saat take video pun tidak mudah, berulang kali take video karena lupa naskahnya. Belum lagi cari angle (sudut pengambilan gambar) yang pas,” tuturnya. “Jadi bisa dibilang usahanya luar biasa,” tandasnya.

Mahasiswa usia 20 tahun tersebut berharap mahasiswa Fakultas Bisnis, Hukum, dan Ilmu Sosial (FBHIS) semakin berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Semoga mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo khususnya dari FBHIS semakin berprestasi baik dari segi akademik maupun non akademik. Terus berkarya dan jangan mudah menyerah karena pandemi bukan penghalang untuk kamu semakin berjaya,” jelasnya. “Semangat berfastabiqul khairat dan pastikan dirimu layak menjadi orang sukses,” imbuhnya.

Pendaftaran dan pelaksanaan lomba dimulai tanggal 09 hingga 25 September 2021. Dan diikuti oleh seluruh pemuda di Sidoarjo dengan usia maksimal 30 tahun.  

(Penulis : Yuni KF)