Pertama Kali Ikut Lomba, Kania Lovia Tiarazahra Berhasil Sabet Juara 1 Ju-Jitsu

fbhis.umsida.ac.id – Kania Lovia Tiarazahra berhasil menorehkan prestasi di kejuaraan Ju-Jitsu. Prestasi tersebut diraih pada ajang “Pekan Olahraga Kabupaten Sidoarjo Tahun 2021 Cabang Olahraga Ju-Jitsu”.

Pertandingan dilaksanakan pada Sabtu (25/09/2021) dan Minggu (26/09/2021) di SMP Negeri 2 Sidoarjo. Pertandingan ini diikuti seluruh atlet Ju-Jitsu di Sidoarjo dengan rentang umur 2000-2006.

Mahasiswa yang akrab disapa Anya itu menjadi salah satu wakil Unit Kegiatan Mahasiswa Ju-Jitsu (UKM Ju-Jitsu) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) dalam ajang “Pekan Olahraga Kabupaten Sidoarjo Tahun 2021 Cabang Olahraga Ju-Jitsu”.

Anya sempat merasa tidak percaya diri untuk mengikuti pertandingan. Hal ini rupanya dikarenakan mahasiswa prodi manajemen tersebut baru pertama kali gabung dalam organisasi bela diri, khususnya Ju-Jitsu.

“Rasa minder pasti ada karena aku juga baru gabung di Ju-Jitsu Umsida setahun kemarin. Sabukku juga baru kuning,” jawabnya.

Namun, Anya tidak menyerah begitu saja dalam mempersiapkan pertandingan. Hal ini dikarenakan dukungan dari keluarga, pelatih, dan senior di UKM Ju-Jitsu Umsida.

Perempuan usia 20 tahun tersebut mengaku sangat senang begitu mengetahui dirinya berhasil mendapat juara 1.

“Wah seneng banget, pas tau kalau aku menang ngelawan musuhku, aku langsung lompat-lompat kegirangan di atas matras (arena tanding) hahaha,” ungkapnya.

Anya berharap mahasiswa Umsida khususnya Fakultas Bisnis, Hukum, dan Ilmu Sosial (FBHIS) untuk terus bermimpi dan jangan takut salah.

“Harapanku untuk para mahasiswa Umsida khususnya FBHIS, jangan patah semangat, teruslah berkarya di bidang kalian masing-masing, dan jangan takut untuk salah. Karena dari kesalahan itu lah kita bisa berkembang jadi besar, bahkan bisa lebih besar dari yang bisa kita kira,” tutur mahasiswa semester 3 tersebut. “Sekali lagi, semangat semuanya,” tandasnya.

(Penulis : Yuni KF)