Sambut Mahasiswa Baru, FBHIS Umsida Selenggarakan Fortama

fbhis.umsida.ac.id – Fakultas Bisnis, Hukum, dan Ilmu Sosial (FBHIS) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mengadakan acara Forum Ta’aruf Mahasiswa (Fortama). Tema yang diusung dalam Fortama kali ini yakni ‘Transformasi Mahasiswa Berkemajuan Menuju Generasi Emas 2045’.

Meski diselenggarakan secara daring (dalam jaringan), peserta terlihat sangat antusias mengikuti acara dari awal hingga akhir. Fortama yang diselenggarakan pada Sabtu (25/09) ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru (maba) Fakultas Bisnis, Hukum, dan Ilmu Sosial.

Beberapa program studi (prodi) yang masuk FBHIS Umsida yaitu Hukum, Manajemen, Ilmu Komunikasi, Akuntansi, Administrasi Publik, Bisnis Digital, dan Magister Manajemen.

“Terima kasih kepada mahasiswa FBHIS yang sudah bergabung. Dan saya akan memperkenalkan arsitektur dari arsitektur hingga ke prodi, yaitu Hukum, Manajemen, Ilmu Komunikasi, Akuntansi, Administrasi Publik, Bisnis Digital, dan Magister Manajemen,” ujar Wisnu Panggah Setiyono, SE, M .Si., Ph.D selaku Dekan FBHIS Umsida.

Acara dilanjutkan dengan menayangkan cuplikan prestasi mahasiswa FBHIS baik akademik maupun non akademik.

“Diharapkan setelah melihat video ini para mahasiswa baru bisa meniru dan lebih baik lagi dalam hal prestasi,” ujar Wisnu.

Sesi perkenalan prodi bagi mahasiswa baru dipisah ke dalam breakout room sesuai prodi masing-masing. Hal ini diharapkan mahasiswa baru dapat mengenal prodi pilihan mereka lebih dalam.

Dan di akhir acara dilanjutkan penayangan video organisasi mahasiswa yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FBHIS, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), hingga Himpunan Mahasiswa (Hima) di setiap prodi.

“Saya berharap mahasiswa baru bisa mengetahui seluruh lapisan FBHIS dan menjadi mahasiswa aktif dalam perkuliahan dan berorganisasi nantinya,” pungkas Dekan FBHIS tersebut.

(Penulis:  Muhammad Asrul Maulana)

(Editor: Yuni KF)