Prodi Admitrasi Publik Universitas Gorontalo Studi Lapangan Prodi Adminitrasi Publik UMSIDA

Fbhis.umsida.ac.id – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM Gorontalo) berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) dalam rangka studi lapangan, rombongan sambut hangat oleh FBHIS diwali Dengan makan sina bersama dengan menu khas Sidoarjo, dilanjutkan Ceremonialdi di Mini Theater GKB 2 Kampus Sidowayah Umsida pada Kamis (12/3/20).

Tujuan dilakukan atas silaturahim dan bentuk benchmarking Administrasi Publik (AP) Umsida dengan Prodi Administrasi Publik UM Gorontalo. Diawali penandatangan MoU antara UM Gorontalo dan Umsida terkait dengan tridharma perguruan tinggi.

Studi Lapangan diikuti oleh lima pendamping Dosen Prodi Administrasi Publik UM Gorontalo yang terdiri dari Apris Ara Tilome S Ag MSi selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UM Gorontalo, Dr Nuzlan Botutihe SE MSi selaku Sekretaris Prodi UM Gorontalo, 40 mahasiswa Administrasi Publik UM Gorontalo, serta segenap civitas akademika Umsida.

Pendamping dan peserta dari UM Gorontalo menyambut apresiasi Umsida terkait dengan benchmarking umsida, Apris Ara Tilome S Ag MSi, Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UM Gorontalo memaparkan siap untuk menjalin kerja sama. “Dengan kegiatan ini kami bisa melihat perbandingan antara Umsida yang bisa dibawa ke UM Gorontalo. Kami di sini melakukan kunjungan ke kota Pahlawan selama tiga hari. Kami siap berkolaborasi dengan Umsida,” tuturnya.

Lebih lajut, Dekan Fakultas Bisnis, Hukum dan Ilmu Sosial Wisnu P. Setiyono, SE MSi PhD berharap bahwa silaturahim ini jangan sampai berakhir disini, tetapi berkelanjutan dan damat bekerjasama Dalam berbagai bidang.

Editor : Yani